Lopetegui dipecat oleh Spanyol pada malam sebelum kick-off Piala Dunia setelah penunjukan Real Madrid

Langkah ini mengancam untuk mengguncang salah satu tim yang paling dinilai tinggi di turnamen, dengan La Roja diatur untuk bermain Portugal pada hari Jumat
Julen Lopetegui telah dipecat sebagai manajer Spanyol, setelah mengambil pekerjaan Real Madrid pada Selasa.

Lopetegui diumumkan sebagai pengganti Zinedine Zidane dalam sebuah langkah yang mengejutkan banyak orang hanya beberapa hari sebelum Piala Dunia di Rusia akan dimulai.
Pengumuman awalnya mengklaim bahwa pemain berusia 51 tahun itu akan mengambil alih kendali di Santiago Bernabeu setelah penutupan turnamen, tetapi La Roja telah bertindak sekarang setelah mengadakan konferensi pers yang diatur buru-buru pada hari Rabu.

“Kami telah memutuskan untuk memecat pelatih nasional,” kata Presiden Federasi Sepakbola Spanyol, Luis Rubiales. “Apa yang telah kami capai dalam mencapai sini adalah karena sebagian besar baginya, dan kami harus berterima kasih kepadanya dan mendoakan keberuntungan kepadanya.”
Rubiales menegaskan bahwa dia tidak merasa dirusak, tetapi telah menyarankan bahwa Real bertindak dengan cara yang tidak sesuai dengan status mereka.

Dia menambahkan: “Saya tidak merasa dikhianati. Lopetegui telah melakukan pekerjaan yang sempurna. Bagaimana semua ini dilakukan adalah sesuatu yang lain.
“Saya telah berbicara dengan para pemain dan saya dapat menjamin mereka akan melakukan segalanya, bersama dengan pelatih baru, untuk membawa tim sejauh mungkin.
“Real Madrid mencari pelatih terbaik, itu baik-baik saja oleh saya. Saya tidak memiliki pendapat tentang bagaimana Real Madrid bertindak. Tetapi federasi memiliki kewajiban untuk mewakili semua orang Spanyol.
“Untuk menang sangat penting, untuk memiliki pelatih terbaik sangat penting, tetapi di atas semuanya bertindak dengan cara yang benar. Mungkin ini sulit sekarang, tetapi pada akhirnya itu akan membuat kita lebih kuat.”

Lopetegui tak terkalahkan pada masanya di ruang istirahat Spanyol, membimbing timnya meraih 14 kemenangan dan enam seri dari 20 pertandingan, dan ia menandatangani kontrak dua tahun baru untuk membawanya ke Euro 2020 pada bulan Mei.

Perkembangan yang menakjubkan mengancam untuk mengacaukan tim yang dianggap sebagai salah satu favorit untuk memenangkan turnamen di Rusia.
Spanyol menghadapi Portugal pada hari Jumat, dan juga akan menghadapi Iran dan Maroko di Grup B.

Rubiales belum mengungkapkan siapa yang akan bertanggung jawab untuk pertandingan pembukaan turnamen La Roja, tetapi menegaskan bahwa pengumuman akan dibuat pada waktunya.
“Kami akan menyentuh sesedikit mungkin,” katanya. “Kami sedang mengusahakannya. Ketika kami tahu kami akan memberitahu Anda. ”

Telah dilaporkan bahwa beberapa pemain Spanyol tertarik untuk Lopetegui untuk tetap di sepanjang turnamen, tetapi Rubiales sangat ingin bertindak setelah mengetahui dari kesepakatan manajer dengan Real Madrid hanya beberapa menit sebelum pengumuman itu dibuat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *